Efek Baju Baru Jika Tidak Dicuci

By On Saturday, January 11th, 2014 Categories : Kesehatan

Khasiat.net – Baju baru memang menjadikan seseorang terlalu bersemangat untuk langsung dipakai tanpa dicuci terlebih dahulu, padahal hal tersebut membawa dampak yang muruh bagi kesehatan si pemakai. Efek baju baru jika tidak dicuci terlebih dahulu menimbulkan banyak resiko kesehatan seperti gatal-gatal dan penyakit kulit lainnya.

Bahaya Efek Baju Baru

Efek Baju Baru Jika Tidak DicuciBiasakan saat ingin memakai baju yang baru dibeli, cuci terlebih dahulu sebelum digunakan. Hal tersebut bertujuan untung menghilangkan kuman dan bakteri yang menempel pada baju yang baru dibeli tadi, meski secara kasat mata baju terlihat bersih tapi tidak menjamin kuman tidak bersarang didalamnya.

Bahaya jika memakai baju baru tanpa dicuci terlebih dahulu bisa mengakibatkan sakit pada organ pernafasan, daerah kewanitaan, sakit jamur, dan penyakit kulit lainnya. COba bayangkan saja jika sebuah baju sebelumnya telah dicoba berbagai macam orang dengan berbagai kuman yang dibawa, lalu anda membeli pakaian tersebut dan langsung anda pakai. Padahal sebelum anda beli, baju tersebut telah dicoba oleh orang yang terkena penyakit kulit seperti panu, kudis atau borok.

Jenis bakteri pada baju baru dan bahayanya

  • Bakteri Staph MRSA adalah jenis bakteri yang bisa bertahan hidup pada pakaian katun selama 6 bulan. Staph MRSA bisa ditularkan melalui sentuhan langsung atau tidak langsung dengan kotoran, hidung, ketiak atau di sekitar areola puting susu.
  • Bakteri patogen (bakteri penyebab penyakit) dapat hidup di pakaian kering selama beberapa hari dan jika bakteri tersebut dipegang oleh seseorang ketika mencoba pakaian dapat menyebabkan penyakit pada saluran pencernaan orang tersebut.

Itulah beberapa bahaya atau efek baju baru yang langsung dipakai tanpa terlebih dahulu dicuci dengan bersih, Jaga kesehatan anda dengan rajin mencuci baju yang akan dipakai.

Efek Baju Baru Jika Tidak Dicuci | fery irawan | 4.5