Efek Buruk Kekurangan Vitamin D

By On Wednesday, July 23rd, 2014 Categories : Vitamin
Advertisement

Khasiat.net – Vitamin D merupakan salah satu dari banyak jenis vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh. Vitamin d ini sebetulnya sangat mudah diperoleh dengan cara berjemur di pagi hari dibawah sinar matahari. Vitamin D banyak didapat dari sinar matahari pagi dan dibuat ketika kulit terkena sinar mentari pagi.

Idealnya tubuh manusia memerlukan semua jenis vitamin dengan jumlah atau takaran yang cukup sehingga tubuh bisa menjalankan fungsi organ dengan baik, jika tidak tercukupi kemungkinan untuk mudah terkena penyakit sangat besar. akibat kurangnya vitamin d menyebabkan nyeri tulang, dan kelemahan otot. Manfaat dari vitamin D adalah mengatur tingkat kalsium dan fosfat dalam tubuh sehingga dapat meningkatkan kesehatan tulang. Jika anda kekurangan vitamin D, bersiaplah akan risiko penyakit tulang rakhitis yang sering menyerang anak-anak.

Efek Buruk Kekurangan Vitamin D

Kurang Vitamin D

Resiko kurang vitamin d menyebabkan penyakit rakhitis, namun penyakit tulang lain seperti osteomalacia bisa hinggap ditubuh anda. Lalu apa itu penyakit osteomalacia, keadaan melemahnya tulang pada orang dewasa. Akan tetapi Anda tidak harus pergi kedokter dan minta resep obat jika mengalami kekurangan vitamin D, kecuali anda memang terdiaknosa terkena rakhitis atau osteomalacia.

Kekurangan vitamin D bisa diatasi dengan mengonsumsi suplemen dan makan makanan yang memiliki kandungan vitamin D. Jika memungkinkan, keluar untuk jalan-jalan di pagi hari sekitar pukul tujuh selama 30 menit juga bagus untuk memenuhi kebutuhan akan vitamin D.

Penyebab kurangnya vitamin d antara lain kurangnya tubuh terkena sinar matahari pagi dan kurangnya asupan makanan yang menganding vitamin D seperti telur, minyak ikan dan lemak ikan.

Advertisement
Efek Buruk Kekurangan Vitamin D | fery irawan | 4.5