Makan Mentimun Membuat Nafas Lebih Segar

By On Monday, June 16th, 2014 Categories : Lainnya

Khasiat.net – Makan mentimun atau ketimun dapat membuat nafas dan mulut lebih segar dan tidak bau. Untuk menjadikan mulut dan nafas lebih segar sebetulnya bisa dilakukan dengan cara mudah dan alami menggunakan ketimun segar. Makanlah ketimun/timun segar yang renyah, dan rasakan bedanya pada bau nafas dan kebugaran tubuh anda.

Kandungan phytochemcials dalam mentimun dapat membunuh bakteri di mulut yang menjadi sumber nafas tidak sedap. Tempatkan saja beberapa iris mentimun dalam langit-langit mulut selama 30 detik lalu kunyah  dapat membuat napas jadi segar dan sejuk

Phytochemcials yang ditemukan dalam mentimun membunuh bakteri di mulut Anda yang menyebabkan bau mulut. Jika Anda sudah kehabisan perman, cukup tempatkan irisan mentimun dalam langit-langit mulut selama 30 detik sebelum mengunyahnya. Ini tak hanya membuat napas Anda segar tapi juga memberi sensasi dingin. – See more at: http://health.liputan6.com/read/2017702/segarkan-napas-dengan-mentimun#sthash.z8JerZQg.dpuf

Makan Mentimun Membuat Nafas Lebih Segar

Kandungan buah ketimun antara lain vit C dan A, air, elektrolik, folat, molibdenum, mangan, kalium, belerang, dan Vitamin B Kompleks, silika, natrium, kalsium, dan fosfor. Banyaknya sumber air, vitamin dan mineral yang kita peroleh setelah mengkonsumsi ketimun tentu memiliki manfaat bagi tubuh, beberapa khasiat ketimun untuk kesehatan antara laian:

Manfaat buah timun bagi kesehatan

  • Mencegah sakit kanker:
    mentimun memiliki potensi untuk mengurangi estrogen yang berhubungan dengan kanker payudara, ovarium, rahim serta prostat. – See more at: http://health.liputan6.com/read/2017702/segarkan-napas-dengan-mentimun#sthash.z8JerZQg.dpufmentimun memiliki potensi untuk mengurangi estrogen yang berhubungan dengan kanker payudara, ovarium, rahim serta prostat.

    sayur ketimun memiliki potensi dalam mengurangi estrogen yang berhubungan dengan penyakit kanker payudara, ovarium, kanker rahim dan juga prostat

  • Mengatasi nyeri sendi: buah mentimun kaya silikon yang dapat meredakan nyeri sendi dan memperkuat jaringan ikat pada tulang manusia, ligamen, otot tubuh,otot tendon, dan tulang rawan. Banyaknya kandungan vitamin dan magnesium pada ketimun berguna untuk menurunkan kadar urat dalam tubuh.
  • Banyak sekali manfaat mentimun bagi penderita diabetes, kolesterol, dan hipertensi/ tekanan darah tinggi
  • Khasiat mentimun untuk rambut rusak adalah dapat menyehatkan rambut dan mencegah kerusakan kembali, caranya: dengan menghaluskan mentimun dan di campur telur ayam plus satu sendok minyak zaitun. Biarkan selama sekitar 10 menit dan kemudian bilas hingga bersih.

Itulah beberapa manfaat mengkonsumsi ketimun, jadi selain nafas lebih segar dan bau mulut hilang. Khasat ketimun dapat membuat tubuh menjadi lebih sehat dan terhindar dari penyakit mematikan seperti kanker.

Makan Mentimun Membuat Nafas Lebih Segar | fery irawan | 4.5