Menyiapkan Asuransi Jiwa Untuk Warisan

By On Friday, August 22nd, 2014 Categories : Tips

Khasiat.net – Yang namanya umur manusia memang tidak ada yang tahu karena ini adalah rahasia tuhan, tapi tidak ada salahnya jika kita mulai dari sekarang menyiapkan diri, iman dan uang jika sewaktu waktu di panggil untuk menghadap sang khalik. Masalah kapan kita dipanggil untuk bertemu tuhan memang tidak bisa dihitung pasti kapan, bisa saja mereka yang pagi hari terlihat sehat dan tersenyum kepada kita tetapi saat sore hari dikabarkan meninggal dunia.

Menyiapkan Asuransi Jiwa Untuk Warisan

Menyiapkan warisan sedini mungkin bukan berarti kita ingin segera meninggal atau mendahului takdir yang berkuasa, hal ini dilakukan semata-mata sebagai wujud rasa sayang anda terhadap keluarga dan langkah antisipasi jika secara tiba-tiba umur kita telah habis (meninggal). Sehingga sang istri yang ditinggalkan atau sang anak, tetap memiliki sumber biaya untuk kebutuhan sehari hari dan biaya sekolah. Istri atau anak-anak tidak kehilangan pegangan kala sang ayah yang mencari uang sudah dipanggil allah. Dan salah satu instrumen yang bisa digunakan untuk mempersiapkan warisan adalah asuransi jiwa.

Dalam beberapa kasus, misalnya anda seseorang yang berasal dari sebuah suku yang mimiliki tradisi penguburan yang mahal seperti suku toraja atau Bali yang menghabiskan aung sampai ratusan juga untuk prosesi pemakaman saja. Polis asuransi jiwa yang almarhum beli dapat digunakan untuk menutupi biaya pemakaman/upacara adat tersebut. Jadi misalkan saja sang orang tua meninggal, ahli waris tidak perlu bingung mencari sumber dana untuk membiayai upacara pemakaman dan tradisi adat yang serba mahal.

Andy Nugroho selaku perencana keuangan dari Mitra Rencana Edukasi (MRE) yang kami wawancarai mengatakan bahwa tidak semua kepala keluarga bisa kumpulkan banyak uang atau harta untuk diwariskan. Akan tetapi jika kita disiplin menyisahkan pendapatan rutin tiap bulan melalui polis asuransi jiwa, sejumlah kekayaan(warisan) bisa mengalir ke keluarga. Hal ini sangat penting agar keuangan keluarga tetap stabil walau kepala keluarga telah berpulang. Dikutip dari wawancara Andi dengan Yahoo Indonesia, Jumat, 8 Agustus 2014.

Menurut Andy nugroho pula, program asuransi jiwa yang ditujakan untuk warisan sebaiknya di ikuti sedini mungkin, jangan menunggu kondisi kesehatan anda memburuk atau usia senja karena harga premi yang harus dibayarkan bisa jauh lebih mahal.

Menyiapkan Asuransi Jiwa Untuk Warisan | fery irawan | 4.5