Obat Tradisional Darah Tinggi

By On Thursday, October 26th, 2017 Categories : Tips
Advertisement

Khasiat.net – Indonesia merupakan negara penghasil rempah rempah terbesar di dunia. Rempah rempah sejak jaman dulu sudah digunakan sebagai obat tradisional berbagai macam penyakit, salah satunya sebagai obat untuk penyakit darah tinggi atau yang lebih dikenal dengan sakit Hipertensi.

Obat Tradisional Darah Tinggi

Obat Darah Tinggi AlamiResep obat tradisional darah tinggi memang sudah ada sejak jaman duhulu, meski belum ada penelitian yang pasti mengenai dampak penggunaan ramuan herbal tersebut. Obat darah tinggi atau hipertensi menggunakan ramuan tradisional biasa menggunakan ramuan yang terbuat dari bawang putih, minyak ikan, buah belimbing, ketimun, dan masih banyak lagi.

Beberapa Obat herbal untuk darah tinggi yang biasa kita jumpai ditengah masyarakat Indonesia antara lain:

Mengobati hipertensi dengan Bawang putih:

Bawang putih yang biasa menjadi bumbu penyedap masakan ini menjadi urutan pertama obat darah tinggi yang alami, banyak masyarakat yang sudah mencoba khasiat bawang putih untuk menghilangkan atau menstabilkan tekanan darah. Cara menurunkan tekanan darah menggunakan bawang putih sangatlah mudah, anda cukup makan bawang putih sebanyak 900 miligram rutin selama 3 bulan dapat menurunkan tekanan darah sistol sebesar 6-10 mmHg dan tekanan diastol 6-9 mmHg.

Obat darah tinggi dari minyak ikan

Kandungan zat omega 3 dalam minyak ikan dapat membantu menstabilkan tekanan darah. Manfaat Omega-3 juga dapat mencegah penyempitan pembuluh darah, mengurangi tekanan aliran darah, dan juga memperbaiki fungsi ginjal. Dari beberapa hasil penelitian menunjukkan mengkonsumsi 4-7 gr minyak ikan dalam 1 hari selama 6 bulan dapat menurunkan tekanan darah sistol hingga 4,5 mmHg dan tekanan darah diastol 2,2 mmHg. Minyak ikan dapat mengurangi risiko tekanan darah tinggi sampai 35  persen.

Buah Belimbing

Buah yang satu ini memang sangat populer sejak dulu sabagai obat hipertensi atau tekanan darah tinggi. Dengan makan buah belimbing atau minum jus buah belimbing secara rutin memiliki khasiat menurunkan tekanan diastol sebesar 2 mmHg.

Mentimun sebagai obat darah tinggi

Kandungan gizi dalam Mentimun memang sangat tinggi dan amat bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Kandungan kalium, kalsium, dan fosfor. Pada penderita darah tinggi dan gagal jantung, sifat diuretik sangat menguntungkan. Semakin banyak air yang keluar dari tubuh tekanan darah akan semakin turun sehingga beban kerja jantung akan berkurang.

Itulah beberapa obat herbal untuk mengobati penyakit hipertensi. Dan sudahkan anda mencoba obat darah tinggi yang sudah saya sebutkan diatas?

Pencarian Terkait:

ramuan tradisional untuk darah tinggi,jamu tradisional semelak pace
Advertisement
Obat Tradisional Darah Tinggi | fery irawan | 4.5